Berisi informasi & ilmu seputar komputer

Hello!

Jumat, 11 Januari 2019

Instalasi PacketTracer di ubuntu

Oke..
Jadi dikesempatan kali ini saya akan menjelaskan / mengajarkan kepada kalian tentang bagaimana caranya menginstall aplikasi Cisco PacketTracer di OS linux ubuntu kalian ..
Simak cara berikut ini

1. Pertama
   Download terlebih dahulu packettracernya ,kemudian carilah diberkas kalian kemudian usahakan jangan kasih spasi diantara nama namanya , kalian bisa menambahkan garis bawah atau menghapus spasinya dengan mengubah nama file tersebut .

2. Kedua
   Kemudian langkah berikutnya adalah kalian masuk ke terminal kalian dengan menekan tombol ctrl+alt+T secara bersamaan , setelah itu ketikkan "cd (direktori file) kemudian enter , setelah sudah maka kalian ketikkan "ls" untuk mengetahui file file apa saja yang terdapat pada direktori tsb.

3. Ketiga
   Ketika sudah keluar gambar seperti diatas maka langkah selanjutnya kita akan mengetikkan suatu perintah yang digunakan untuk mengekstrak file tersebut dengan cara ketik
tar -xzvf PacketTracer70_64bit_linux.tar.gz
 lalu akan muncul tulisan tulisan seperti ini yang menandakan bahwa proses ekstrak telah dimulai.

 4. Keempat
   Jika sudah selesai maka langkah berikutnya adalah menginstallnya , yaitu dengan ketik "cd PacketTracer70" untuk masuk ke direktorinya kemudian tekan ls untuk melihat apa saja yang ada pada direktori tsb, Jika sudah ketik "sudo bash install" masukkan password root kalian ,kemudian tekan enter untuk memulai proses instalasinya

5. Kelima
   Tekan Y untuk melanjutkan proses instalasi.
6. Keenam
  Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mengetikkan "sudo bash set_ptenv.sh"
7. ketuju
   Jika sudah ada tulisan sucessfully maka PacketTracer sudah terintstall di PC sobat

Semoga bermanfaat , sekian dari saya terimakasih

wasalamuallaikum wr.wb
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.