Berisi informasi & ilmu seputar komputer

Hello!

Rabu, 23 Januari 2019

Cara Menginstall Telegram Desktop di Ubuntu

Hallo sobat sekalian ,Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba yang biasanya kita gunakan sehari hari hanya untuk berkomunikasi antar keluarga,teman ataupun dengan pekerjaan kita.
Nah jadi dikesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang bagaimana cara menginstall telegram Desktop di OS ubuntu kalian , sebenarnya caranya tak terlalu sulit (bagi yang sudah tau) namun akan terasa sedikit membingungkan untuk pengguna pemula pada OS ubuntu, untuk tutorialnya simak cara berikut ini:

1. Pertama tama masuk ke google , kemudian masukkan kata kunci telegram desktop pada mesin pencarian, setelah itu masuk di link url paling atas yaitu web resmi dari pembuat telegram sendiri , atau bisa langsung masuk di link ini : https://desktop.telegram.org/
 2. Setelah sudah masuk ke halaman utama web , tekan "get telegram for linux 64bit" , maka file telegram desktopnya akan otomatis terdownload.
 3. Langkah berikutnya adalah mengekstrak file yang sudah kalian download tadi , yaitu pertama tama carilah tempat dimana file tadi tersimpan , biasanya berada di berkas Unduhan/Downloads , kemudian klik file itu sehingga akan tampil tulisan ekstrack seperti pada gambar dibawah ini.
4. Setelah sudah terekstrak , masuk ke berkas dimana kalian mengekstraknya tadi kemudian tekan telegram , maka akan secara otomatis telegram anda terbuka di perangkat OS linux Ubuntu kalian.

Semoga bermanfaat
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.