Berisi informasi & ilmu seputar komputer

Hello!

Selasa, 08 Januari 2019

Cara Membuat Blog di Blogger.com

 Blog merupakan singkatan dari "Web Log" yaitu sebuah bentuk aplikasi web yang terdiri dari berbagai bagai tulisan yang ditulis pada sebuah halaman web umum (template blog),
Blog dapat memuat berbagai informasi , media publikasi , promosi bahkan sampai catatan harian saja.
Nah..Jadi dikesempatan kali ini saya akan coba membantu sobat sekalian yang ingin membuat blog secara gratis di blogger.com

Caranya adalah sebagai berikut :

1. Pertama
   Sobat masuk ke aplikasi browser kalian , baik itu di HP android maupun di PC , kemudian ketik url "blogger.com" , Maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini, kemudian tekan sign in.
  

2.Kedua
  Setelah menekan sign in , maka sobat akan diarahkan untuk memasukkan akun google sobat terlebih dahulu.
 
3. Ketiga
   Setelah log-in , maka tampilannya akan tampak seperti gambar berikut , untuk langkah selanjutnya tekan "buat blog baru".

4. Keempat
   Kemudian ketikkan Judul , Alamat & tema blog yang sobat inginkan , judul yang sobat ketikkan itu nantinya akan selalu berada diatas postingan yang sobat tulis.
  

5. Kelima 
  setelah jadi , maka sobat bisa membuat suatu postingan dengan mengeklik menu yang berada dibawah bertuliskan "buat postingan baru".

6. Keenam 
   Maka blog sobat sudah jadi dan siap digunakan untuk menulis & mempublikasikan sebuah postingan.

Nah... Seperti yang kalian ketahui , sebernarnya membuat blog gratis di blogger.com itu sangat mudah , kalian bisa langsung mempraktekkannya sendiri sendiri dirumah sobat sekalian..
Mungkin segitu dulu untuk tutorial kali ini..

wassalamuallaikum wr.wb


 


 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.